-->

Tanaman Obat Keluarga mana yang ada dipekaranganmu

Tanaman Obat Keluarga mana yang ada dipekaranganmu?

Tanaman Obat keluarga atau toga adalah tumbuhan berupa daun, bunga, atau lainnya yang mengandung zat aktif untuk menyembuhkan atau meredakan penyakit pada manusia, dan di indonesia sendiri tanaman toga ini sudah turun temurun dari jaman nenek moyang kita, saat ini berubah nama menjadi herbal.

Manfaat dari tanaman ini pun sangat beragam, mulai dari menyembuhkan flu hingga penyakit serius lainnya. Setelah dipetik atau dipanen, tumbuhan-tumbuhan obat herbal tersebut kemudian diolah sedemikian rupa untuk digunakan. ada yang dikeringkan untuk teh, ada yang ditumbuk halus seperti bumbu, yang jelas banyak sekali cara mengolahnya supaya bisa dijadikan obat keluarga. berikut ini beberapa jenis tanaman obat keluarga dan manakah yang ada dipekaranganmu..

Jenis Tanaman Obat Keluarga :
  1. Alpukat
  2. Pepaya
  3. Jeruk Nipis
  4. Belimbing
  5. Mengkudu
  6. Jambu Biji
  7. Kunyit
  8. Kencur
  9. Kayu Manis
  10. Jintan Hitam
  11. Kapulaga
  12. Jahe
  13. Temulawak
  14. Lengkuas
  15. Kumis Kucing
  16. Kemuning
  17. Bunga Kenop
  18. Bunga Matahari
  19. Lidah Buaya
  20. Daun Seledri
  21. Kangkung
  22. Pasak Bumi
Jika sudah mengetahui tanaman apa saja dan kamu belum memilikinya silahkan cari ketempat tetangga, untuk meminta atau membeli bibitnya supaya kamu bisa menanam sendiri dipekarangan rumah. untuk menanam tumbuhan ini tidak diperlukan lahan yang luar, anda bisa saja menanam di pot atau bekas karung beras yang ada dirumah.
LihatTutupKomentar