-->

Manfaat Jamur Susu Harimau


 Apa Manfaat Jamur Susu Harimau Bagi Kesehatan? Jamur susu harimau (Lignosus rhinocerus) bisa ditemukan di Tiongkok, Thailand, Malaysia, Indonesia, Filipina, dan Papua Nugini. susu harimau merupakan jamur yang cukup langka. Padahal, jamur ini punya banyak manfaat bagi kesehatan. Apa Saja Manfaatnya?
Di Malaysia, jamur ini suka digunakan sebagai obat meringankan demam, batuk, asma, dan keracunan makanan. Di Tiongkok, jamur susu harimau digunakan untuk mengobati penyakit yang lebih berat, seperti kanker hati, hepatitis, dan tukak lambung.
Karena bisa digunakan untuk mengobat penyakit berat, jamur susu harimau pun dijual dengan harga cukup mahal di Tiongkok. Sudah Diteliti Beberapa ilmuwan melakukan penelitian terhadap beberapa ekor tikus. Tikus-tikus itu diberi jamur susu harimau secara rutin selama 180 hari.
Setelah itu, ilmuwan meneliti kesehatan tikus-tikus itu. Hasilnya, tidak ada efek negatif yang terjadi pada tubuh di tikus. Malah, jamur ini bisa memperbaiki paru-paru yang terkena asma akut. Mulai Dibudidayakan Jamur susu harimau merupakan salah satu jenis jamur liar. Namun, karena bisa mengobati beberapa penyakit, jamur ini pun mulai dibudidayakan. Jamur hasil budidaya ini nantinya akan digunakan sebagai obat. Namun, belum banyak negara yang membudidayakan jamur ini.
LihatTutupKomentar