-->

Manfaat si buah pepaya untuk kesehatan

si buah pepaya
Manfaat si buah pepaya untuk kesehatan :

Manfaat pepaya untuk kecantikan
Manfaat pepaya untuk kecantikan adalah menyembuhkan jerawat. Kandungan enzim papain dan chymopapain di dalamnya diyakini efektif mengobati jerawat yang meradang. Selain itu, kedua enzim tersebut dapat mencegah jerawat dengan mengangkat sel-sel kulit mati penyebab pori-pori kulit tersumbat.Selain itu pepaya juga dapat mengurangi kerutan di wajah. Pepaya kaya akan antioksidan berupa likopen yang dapat melawan tanda-tanda penuaan. Sebuah hasil studi mengungkapkan bahwa antioksidan tersebut membantu melawan radikal bebas sehingga kulit akan lebih halus dan awet muda.

Manfaat pepaya untuk diet
Berbagai kandungan pada pepaya membawa manfaat bagi tubuh kita. Salah satunya dalam hal cara menurunkan berat badan. Pepaya bisa meningkatkan aktivitas pergerakan usus halus. Pergerakan tersebut membuat sistem pencernaan menjadi lancar. Selain itu, pepaya juga bisa membersihkan dinding usus sehingga pencernaan berfungsi dengan baik, metabolisme tubuh meningkat, dan membantu pembakaran lemak. Pepaya merupakan buah yang rendah kalori dan kaya nutrisi. Racun dalam tubuh juga bisa dihancurkan dengan adanya antioksidan beta karoten. Hal itu membuat pepaya menjadi tepat dikonsumsi saat diet.

Manfaat pepaya muda
Pepaya muda rupanya memiliki kandungan folat yang cukup tinggi. Folat sendiri berfungsi untuk mencegah pengaruh buruk homosistein yang bisa menyebabkan kerusakan pembuluh darah. Kerusakan pembuluh darah ini tidak akan memicu serangan jantung. Selain itu, folat yang cukup tinggi juga bisa mencegah kerusakan DNA dari radikal bebas sehingga menurunkan risiko kanker.

Manfaat buah pepaya untuk payudara
Pepaya di percaya oleh nenek moyang kita sejak dulu sebagai buah yang dapat mengencangkan payudara. Enzim di dalam buah pepaya dapat membantu pertumbuhan payudara sehingga lebih kencang dan kenyal. Pepaya juga diperkaya dengan hormone pengencang serta vitamin A yang merangsang pengeluaran hormon wanita dan merangsang indung telur mengeluarkan hormone betina. Dari hormon tersebut kelenjar susu akan lancar dan bentuk payudara semakin ideal.
LihatTutupKomentar