-->

Manfaat Kurma dalam Islam dan untuk Stamina Pria

Manfaat kurma untuk pria

Ternyata banyak sekali manfaat mengkonsum kurma tidak hanya untuk membuat perut kenyang, tetapi berkhasiat untuk kesehatan serta untuk stamina pria. berikut ini manfaat kurma untuk kesehatan  :

Manfaat kurma dimakan dengan kulitnya
Daging buah kurma yang dimakan bersamaan dengan kulitnya, mampu melancarkan pencernaan dan mencegah peradangan usus, berarti kurma juga bagus untuk percernaan.

Manfaat kurma (bijinya)
Tak hanya daging dan kulitnya, biji kurma juga memiliki khasiat yang tak kalah penting, yakni dapat menunda proses penuaan kulit karena mengandung fitohormon dan zat antipenuaan.

Manfaat Kurma sukari untuk pria
Hasil penelitian melaporkan tingginya estradiol dan komponen flavonoid di dalam kurma membantu meningkatkan jumlah sperma dan motilitas sperma.

"Penelitian di India itu menunjukkan pollen pada kurma telah digunakan untuk mengobati infertilitas pada kaum pria, pada pengobatan tradisional. Jika ingin meningkatkan libido, perbanyak makan kurma," kata Ahmad.

Manfaat kurma dalam islam
Manfaat kurma dalam islam adalah baik untuk berbuka puasa. Penyerapan gula yang terkandung di dalam kurma lebih cepat terjadi dibandingkan dengan penyerapan pati nasi yang membutuhkan waktu agak lama. Oleh karena itu, buah kurma sangat cocok dijadikan hidangan berbuka puasa.

Batasi dosis makan kurma pada penderita penyakit ini
Bagi penderita diabetes melitus tidak disarankan untuk mengonsumsi kurma terlalu banyak. Hal ini dikarenakan kandungan gula monoskarida yang terlalu tinggi mampu meningkatkan kadar gula dengan cepat.

Sekarang kita tahu manfaat kurma untuk kesehatan, tetapi jangan lupa dosis makan kurma .
LihatTutupKomentar