-->

Manfaat dari Pahitnya Bunga Pepaya


Manfaat dari Pahitnya Bunga Pepaya

Secara morfologi, bunga pepaya mempunyanyi bentuknya sejenis teromphet yang kecil. Warna kuning pucat bisa dikatakan putih dan dilengkapinya dengan tangkai- tangkainya. Bunga ini tumbuhnya di batang tapi di pepaya yang jantan, bunga tumbuh di tangkai yang panjang. Bunga pepaya umumnya kita temukan di daerah paling pucuk pohonnya pepaya. Bunga pepaya mempunyanyi karakter rasanya yg pahit sama dengan daunnya. Hal ini dikarenakan oleh kandungan Alkhaloid Charpein ataupun C14H25N02. Sejenis ini ditemui oleh Dokter.Charpein pada tahun 1980. Berdasarkan penelitiannya selanjutnya, dikemukakan bukti bahwa zat alkhaloid charpein ini dapat dipakaikan untuk pengobatan jantung. Dengan begitu, salah satunya khasiatnya bunga pepaya ialah membantu penyembuhan pada penderita penyakit jantung.
Selain mengandungkan sejenis alkhaloid charpein, bunga pepaya pula diketahuikan mengandungnya tatanin, streroid, falavanoid, tritrerpenoid, serat yang alamiah dan juga berkarbon hidrat.
Berdasar uji klinis, nyatanya sejenis yang terdapatkan pada bunga pepaya ini cukup ampuh melumpuhkan pengaruhnya rhadikal bebas di tubuh manusia dan bersihkan darah. ternyata walaupun pahit banyak manfaatnya bagi kesehatan, ya kita tau sendiri jika obat itu tidak ada yang enak dan lezat, namanya juga obat.

Cara pengolahan bunga pepaya ini tidaklah sulit untuk membuatnya, coba ikuti langkah dibawah ini bagi yang belum tau silahkan dibaca baik baik.
caranya adalah sebagai berikut :

Untuk memperoleh khasiat dan mamfaat bunga pepaya yang bagus, tentunya dibutuhkan ketelatenian dalam hal mengasumsi jenis obat tradisional ini. untuk anda yang tidak suka rasa yang pahit pada bunga pepaya, janganlah takut karena ada banyak tips dan cara untuk menurunkan rasa yang pahit pada bunga pepaya itu.
  • Dengan merebuskan bunga pepaya ini dengan daun jambu air, sebelum diolahkan jadi tumis dan masakan yang lain.
  • Cara lain dengan meremas bunga pepaya dengan garam supaya getahnya hilang.
Begitulah sekilas mengenai khasiat bunga pepaya yang sangat bermanfaat untuk pengobatan jantung anda, selamat mencoba dengan menu yang special yaitu sayuran tumis bunga pepaya dan rasakan manfaatnya yang begitu besar bagi kesehatan tubuh anda, semoga kita semua sehat alami dengan obat tradisional. jika secara rutin meminum obat tradisional atau herbal, anda akan sehat alami. karena obat tradisional dan herbal hanya mempunyai efek samping yang sangat kecil jika dibanding obat modern saat ini.
Nah ,itulah yang dapat kami ulas masalah keistimewaan bunga pepaya bagi kesehatan.Semoga bermanfaat dan beguna bagi kita semua.
LihatTutupKomentar