-->

Penemuan baru kunyit hitam ternyata banyak manfaat


Beberapa di antara kita mungkin masih asing dengan kunyit hitam. Maklum saja, mengingat selama ini, kunyit yang kita tahu berwarna kuning. Sebenarnya, kunyit hitam merupakan sejenis tanaman toga yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Namun, diakui atau tidak, segala sesuatu yang hitam hampir selalu memiliki manfaat ganda, termasuk kunyit hitam yang juga memiliki manfaat kecantikan. Agar lebih jelas, berikut ini adalah  dimiliki oleh kunyit hitam:
  • Menghaluskan Kulit
Efek kunyit hitam dalam hal menghaluskan kulit cukup berbeda dengan labu air, di mana kalau labu air, manfaatnya cenderung pada pengenyalan kulit atau peningkatan kadar kolagen dalam kulit, sementara kunyit hitam menghaluskan kulit dalam hal mengeliminasi bintik-bintik merah yang mungkin terjadi pada sebagian besar orang. Bintik-bintik merah yang dapat dihilangkan oleh kunyit hitam adalah berbagai macam bercak, ruam, dan radang kulit luar maupun dalam yang berpotensi merusak penampilan fisik seseorang.
  • Mencegah Penampilan Jadi Seperti Monyet
Kecenderungan orang kalau mengalami gatal-gatal adalah senantiasa menggaruk bagian tubuh yang gatal. Masih mending kalau menggaruknya di area yang privat dan tidak terlihat banyak orang, bagaimana kalau menggaruknya sampai pada tahap yang tidak tahu diri alias sampai terlihat di khalayak umum? Pasti membuat yang bersangkutanjadi kelihatan seperti monyet, di mana ini sama sekali tidak cantik. Maka, manfaat kunyit hitam adalah mencegah penampilan Anda terlihat seperti monyetjalanan yang selalu menggaruk-garuk tubuh mereka.
  • Merelaksasi Sel-Sel Dalam Kulit
Beberapa orang menjadi tegang dengan aktivitasnya sehari-hari, maka butuh relaksasi paling tidak beberapajam selama satu hari. Relaksasi secara harafiah seringkali susah dijalankan, terutama ketika orang tersebut menjadi semakin sibuk dan gajinya juga semakin tinggi. Dalam saat-saat seperti ini, kunyit hitam berperan untuk merelaksasikan sel-sel dalam kulit. Sel­ sel yang relaks tidak hanya membantu kita untuk dapat tenang, namun kulit yang tenang akibat sel-sel yang tenangjuga semakin dapat terhindar dari jerawat dan penyakit-penyakit kulit lain seperti kudis, kurap, dan lain-lain yang tidak diinginkan.
  • Membuat Kulit Tetap Lembab
Kulit lembab memang menjadi tantangan bagi sebagian besar wanita, karena perawatannya yang agak sulit. Namun, dalam beberapa situasi tertentu, kulit lembab justru dibutuhkan untuk dapat terus melanjutkan kegiatan yang sibuk. Kandungan minyak yang tinggi pada kunyit hitam dapat membuat kulit tetap lembab dan awet bahkan saat-saat sibuk dan menguras tenaga sekalipun. Selain itu, kulit lembab juga dapat menjauhkan diri dari berbagai macam penyakit yang tidak diinginkan di masa yang akan datang.
  • Menyuburkan Organ Reproduksi
Mengapa saya masukkan poin ini ke dalam manfaat kunyit hitam dalam ha! kecantikan? Karena apabila dikaitkan dengan kewanitaan, organ reproduksi juga berperan penting dalam membentuk penampilan fisik seorang wanita. Lagipula, artikel ini sebenamya juga ditujukan untuk perempuan. Organ reproduksi seperti vagina dan payudara yang subur karena kandungan antioksidan dalam kunyit hitam tidak hanya akan membuat wanita makin produktif, namun juga makin sedap dipandang.
  • Sebagai Altematif Kosmetik Alami
Beberapa tahun belakangan ini, saya melihat kebanyakan kosmetik cenderung mahal harganya. Kalaupun murah, ujung­ ujungnya justru menimbulkan gatal-gatal pada kulit karena kosmetiknya KW alias Kurang Wuaseli atau palsu. Karena itu, perlu altematif agar kita tetap dapat tampil cantik dan menarik, yakni dengan memanfaatkan bahan alami pada kosmetik. Kunyit hitam adalah salah satunya, di mana sekarang ini, banyak kaum vegetarian-vegan yang menggunakannya sebagai altematif kosmetik alami.
  • Sebagai Altematif Aksesoris
Aksesoris yang saya maksudkan adalah aksesoris kepala, tangan, leher, kaki, dan aksesoris lain yang melekat pada badan. Kalau kita melihat-lihat, sebenarnya cukup sering aksesoris yang terbuat dari perhiasan emas, perak, tembaga, atau bahan­ bahan lainnya. Kalau melihat aksesoris yang terlalu umum ini, tidak heran penampilan beberapa orang menjadi mainstream. Mengapa tidak mengeringkan kunyit hitam dan menjadikannya alternatif aksesoris? Bunganya cukup bagus, !ho, kalau melekatjadijepit rambut atau bros!
  • Membuat Kita Menjadi Awet Muda
Kelangkaan kunyit hitamjika dibandingkan dengan kunyit-kunyit berwarna lain sepadan dengan manfaat kecantikan yang dihasilkan. Dengan kandungan antioksidannya yang kaya, kunyit hitam dapat menghambat penuaan hingga beberapa dekade. Karena itulah, khasiat kunyit hitam dalam membuat kita jadi makin terlihat beberapa tahun lebih muda perlu kita pertimbangkan dalam membeli kunyit hitam bagi diri kita. Lagipula, kunyit hitam ini langka, tidak sembarang ada di tempat­ tempat di berbagai negara.
  • Mencegah Terjadinya Berbagai Macam Kanker
Tidak tanggung-tanggung, tanaman langka satu ini juga memiliki beberapa manfaat kesehatan, di antaranya adalah mencegah terjadinya berbagai macam penyakit kanker. Sebagaimana kita ketahui bersama, kanker adalah salah satu penyakit

LihatTutupKomentar