-->

Manfaat Buah Labu


Melihat dari kandungan nutrisinya yang sangat kaya, maka tak heran jika buah yang bertekstur lembut ini memiliki banyak manfaat. Manfaat buah labu dapat dibahas dari beberapa nutrisi yang terkandung di dalamnya, seperti:

Beta Carotene
Kandungan beta carotene yang banyak sangat baik untuk membantu mengurangi kemungkinan dari resiko kanker dan penyakit hati. Khasiat beta carotene bukan hanya itu saja, tapi juga dikenal dapat melawan penuaan.

Karbohidrat
Kandungan karbohidrat yang terdapat dalam labu dapat menggantikan konsumsi nasi.

Gula 
Buah labu merupakan sumber kalori yang baik, tapi juga memiliki kadar gula yang rendah. JIka memakan buah labu secara teratur dapat menyeimbangkan gula darah dan mengurangi resiko diabetes tipe 2.



Kaya Serat
Labu juga merupakan buah yang kaya akan serat yang baik untuk pencernaan manusia.

Antioksidan
Kandungan antioksidan yang tinggi di dalam labu menambah manfaat kebaikan manusia terutama dalam melawan kanker.

Magnesium
Magnesium yang terkandung dalam labu membuat otot di sekitar jantung dapat menjadi lebih relaks dan membantu penyerapan kalsium oleh tulang.

Buah labu untuk bayi

Buah labu sangat baik untuk bayi, terutama untuk bayi yang telah selesai masa pemberian ASI ekslusif 6 bulannya. Kandungan nutrisi dan besar manfaat buah ini serta teksturnya yang lembut, dinilai aman bagi bayi. Semakin dini diperkenalkan pada labu, maka akan membentuk kesukaan dan kebiasaan pada anak, apalagi manfaat buah labu amat baik bagi perkembangannya.

Buah labu juga dipercaya dapat menurunkan suhu tubuh dan membantu meringankan radang tenggorokan maupun panas dalam.

Saran penyajian buah labu

Buah labu dapat direbus,dikukus atau dipanggang dengan berbagai variasi. Untuk bayi, Anda dapat memberikan pureed labu yang dapat dicampur dengan buah atau daging ayam atau jenis sayuran lainnnya. Anda pun dapat memasak buah labu menjadi pancake, pie, kudapan kecil lainnya yang sangat baik untuk anak dan keluarga.
LihatTutupKomentar